Situs Pribadi Setya Novanto Diretas, Fredrich: Kami Laporkan!

loading...
Hukum Dan Undang Undang (Jakarta) ~ Situs pribadi milik Ketua DPR Setya Novanto di http://setnov.co.id/ diretas. Fredrich Yunadi selaku penasihat hukum Setya Novanto mengaku belum memonitor kebenaran laman pribadi Novanto diretas. Namun, kuasa hukum Setnov berencana melaporkan kejadian ini ke polisi.

"Kalau websitenya di-hack otomatis kami akan laporkan ke Cyber Crime," kata Fredrich di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Minggu (12/11/2017).


Situs Pribadi Setya Novanto Diretas, Fredrich: Kami Laporkan!
Ketua Umum Partai Gokar, Setya Novanto. tirto.id/Andrey Gromico
Fredrich mengatakan, tindakan hack atau pemblokiran laman pribadi Novanto dilakukan hacker. Tindakan tersebut akan dilaporkan seperti kisah pelaporan meme yang dilakukan Setya Novanto beberapa waktu lalu. Ia tidak ingin rakyat menjadi korban adu domba akibat peretasan laman pribadinya.

Seperti diketahui, laman pribadi Ketua DPR Setya Novanto diretas hacker. Situs pribadi milik Ketua DPR RI itu diduga diretas oleh seseorang dengan codename Mr. Aljabar dari kelompok hacker bernama PhantomGhost.

Baca :
Situs Novanto diretas menjadi gelap. Dalam laman, terlihat tulisan Mr. Aljabar, kemudian kode pemrograman, dan tulisan PhantomGhost. Akan tetapi, laman tersebut sampai dengan Minggu (12/11) pukul 15:30 WIB belum kembali pulih seperti dilansir dari Tirto.id.

Setya Novanto sedang menghadapi perkara hukum. Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Ketua Umum Golkar itu sebagai tersangka untuk kedua kalinya dalam perkara dugaan korupsi e-KTP. Sebelumnya Novanto memenangkan praperadilan ketika KPK menetapkannya sebagai tersangka korupsi e-KTP untuk pertama kali.(***)
Share:  

No comments:

Post a Comment